10 tips wisata aman

semua orang pasti pernah berwisata, berlibur atau sekedar jalan jalan. apapun namanya itu tentulah pernah anda lakukan meski berbeda bentuk dan jenisnya, dari mulai wisata sederhana hingga wisata mewah tergantung dari kemampuan masing-masing. namun demikian anda perlu berhati-hati jangan sampai liburan/ wisata anda tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. berharap bahagia namun malah sebaliknya. oleh karena itu disini saya akan berikan 7 tips wisata aman untuk melengkapi kebahagiaan anda. yang dikatakan wisata aman adalah sebuah perjalanan berwisata yang tidak mengalami masalah yang berarti baik musibah, kecelakaan atau kerusakan kendaraan yang dapat mengakibatkan terlambatnya perjalanan anda atau malah dapat membatalkan semua rencana yang sudah anda siapkan jauh-jauh hari. apabila wisata anda sudah aman maka yang anda rasakan adalah kenyamanan sehingga kepuasan serta kebahagiaan akan didapatkan, dalam artian liburan dan wisata anda tidak sia-sia.

berikut 9 tips wisata aman yang perlu anda perhatikan dan ikuti ;

1. sebelum anda menuju ketempat wisata tujuan anda sebaiknya pelajari dahulu daerah yang akan anda gunakan untuk menghabiskan liburan anda dan keluarga anda, dari mulai menghitung lamanya perjalanan, biaya perjalanan dan penginapan.

2.  setiap menggunakan fasilitas wisata seperti pantai atau pun pegunungan sebaiknya selalu gunakan safety body dan jangan melakukan wisata exstreme sendirian minimal berdua agar bisa saling check and check safety.

3. apabila anda melakukan liburan bersama anggota keluarga pilihlah tempat wisata yang tidak terlalu membahayakan anak-anak. selalu awasi pergerakan mereka karena pada saat kita melakukan wisata keluarga tentunya kita menjadi pengawas akan keselamatan mereka.

4. apabila anda menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya cek kendaraan tersebut dari mulai rem, mesin dan kesiapan mobil serta bawalah ban cadangan serta toolkit.

5. bawalah kotak p3k ( pertolongan pertama pada kecelakaan ) karena hal ini sangat penting dan belum tentu tempat dimana anda berlibur menyediakan kotak p3k.

6. sediakan selalu makanan ringan dan air mineral karena apabila anda terjebak macet atau menunggu transportasi tidak harus kebingungan mencari warung makanan.

7. setiap memasuki tempat wisata sebaiknya jangan takabur/sombong, selalu sopan terhadap penduduk setempat karena pada saat kita ada masalah bisa meminta pertolongan terhadap penduduk.

8. tidak boleh membawa barang perhiasan yang terlalu mencolok karena akan mengundang masalah yang tidak disangka2. bawalah uang cash secukupnya kecuali yang di kartu kredit atau ATM.

9. membawa identitas pribadi dan di foto copy disimpan terpisah.

10. pada saat hendak bepergian untuk berwisata bersama seluruh keluarga sebaiknya tetangga atau saudara diberi tahu agar selain wisata aman juga rumah yang ditinggalkan ikut aman.

demikian 7 tips wisata aman yang benar – benar harus di laksanakan karena perjalanan wisata anda akan menyenangkan apabila saat kembali tidak ada masalah yang berarti. selain wisata harus aman juga harus nyaman, nyaman disini dalam artian benar benar menikmati wahana wisata yang sudah anda dan keluarga rencanakan.

Leave a Reply