8 Objek wisata kepulauan anambas tempat penjelajahan wajib backpacker

Tempat wisata yang ada di kepulauan anambas memiliki berbagai keunikan dan keindahan yang masih belum banyak terjamah oleh manusia. Jika anda seorang wisatawan atau seorang backpaker yang memiliki jiwa petualang ke tempat yang indah dengan panorama alam semula jadi, tentunya objek-objek wisata yang ada di anambas harus anda jadikan daftar wajib kunjung karena banyak keunikan yang akan anda temui disana. bukan hanya alamnya saja yang indah tetapi juga flora dan fauna yang seakan menggoda anda untuk menjamahnya. Jika anda mau yang praktisnya saja, anda dapat menggunakan paket wisata pada agen trafel terpecaya tentunya lebih hemat waktu dan biaya.yuk kita lihat apa saja sih objek wisata yang ada di kepulauan anambas.

1. Pulau Bawah

Bisa dibilang Pasir dari tanaman Anambas, Pulau Bawah adalah sekelompok kecil pulau karunia yang secara bersama mengelilingi tiga pasang lagunas terlihat jelas dengan gundukan pasir sempurna putih. butiran kecil pulau surga adalah hadiah yang benar dari alam yang harus dilihat bisa dipercaya.

Pemandangan, pantai indah, yang paling murni dari air laut, dan ketenangan kesunyian yang membuat kita menyatu dengan alam. Pulau Bawah menawarkan semua ini, serta snorkling kelas dunia dan Scubadiving. Indah dan rapi, Pulau Bawah adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Terbaik dari semua yang ada, Pulau Bawah adalah hanya 150 mil jauhnya dari Singapura, berlayar semalam santai dengan yacht yang nyaman. dengan paket wisata pulau anambas anda dapat menghemat waktu dan uang jika anda berkunjung ke pulau bawah.

Pulau bawah anambas

Pulau bawah anambas

2. Pulau Ayam

Sebuah surga bagi mereka yang menikmati Scubadiving dan snorkeling, Pulau Ayam menawarkan sejernih kristal perairan di sekitar dan taman karang yang luas yang benar-benar indah hingga saat ini.

Karena pantai yang menarik, kedekatan dengan Jemaja dan nyaman ditempatkan gazebo, Pulau Ayam juga salah satu pulau rekreasi pilihan bagi warga desa yang ingin melakukan tempat berkemah, atau hanya ingin menghabiskan beberapa waktu tenggelam di alam sementara menikmati piknik atau barbekyu dengan keluarga atau teman-teman.

Pulau Ayam ditempuh dengan pompong sekitar satu jam perjalanan dari Pantai Padang, lepas Kampong Letung, Pantainya yang luas sejauh mata memandang, Pulau ayam dapat anda jadikan sebagai salah satu daftar tempat jika anda mengunjungi anambas.

Pulau ayam anambas

Pulau ayam anambas

3. Pulau Penjalin

Pulau Penjalin adalah salah satu dari kebanggaan dan kebahagiaan yang ada di kepulauan anambas. Dikelilingi oleh air pirus jelas dan karang yang semula jadi, Pulau Penjalin adalah suatu keharusan bagi perenang snorkel dan scubadivers. Pantai berpasir putih Penjalin ini tidak hanya luas tetapi lereng pernah begitu lembut ke bawah, yang menjadi tempat berenang yang ideal. Pastikan Anda membawa kamera Anda, karena Penjalin menawarkan bintang laut dan habitat langka. Pulau Penjalin ditempuh sekitar satu jam dari anambas dengan speedboat.

Pulau penjalin anambas

Pulau penjalin anambas

4. Pulau Durai

Bersama dengan Pulau Mangkai, Pulai Pahat dan Pulau Penjalin, Pulau Durai telah diberikan status taman laut oleh Pemerintah kabupaten anambas. Alasan utama dibalik ini karena tempat bertelurnya hewan yang dilindungi yaitu penyu. sisik perempuan dan penyu belimbing datang ke sini tahun demi tahun untuk bertelur. Memang, Menonton segerombolan penyu merupakan keasikan tersendiri bagi anda dan keluarga.

Tapi Pulau Durai memiliki lebih banyak ditawarkan. Terlepas dari panorama spektakuler, Durai juga merupakan tempat yang luar biasa untuk kegiatan pantai, snorkeling, Scubadiving, serta lepas pantai memancing. Sebagai backpacker tentunya pulau durai wajib anda jadikan daftar tempat kunjungan petualangan anda.

Penyu pulau durai

Penyu pulau durai

Pulau durai anambas

Pulau durai anambas

5. Pulau Temawan
Diberkati dengan air dangkal butiran putih pasir di sekitar pulau. Pulau Temawan adalah salah satu favorit penduduk anambas ketika pergi berakhir pekan. hanya membutuhkan waktu setengah jam perjalanan dari anambas dengan speedboat, Pulau Temawan memiliki penampilan hamparan alami pasir yang jarang tersentuh manusia. Terlepas dari snorkeling dan berenang, Temawan juga merupakan lokasi yang ideal untuk piknik keluarga atau BBQ, karena ada banyak warna, kerimbunan bakau yang tertata semula jadi. Kadang-kadang disebut sebagai Pulau Temuang, Pulau Temawan dianggap daftar wajib jika anda berwisata ke anambas.

Pulau temawan anambas

Pulau temawan anambas

6. Pulau Air asuk

Pulau Air asuk terletak di sekitar 30 menit dari anambas dengan speedboat. Air asuk memiliki kampung sedikit nelayan pedesaan dengan sebagian besar rumah yang dibangun dengan cara tradisional, yaitu di atas air, yang disebut kelong.

Pulau Air asuk juga memiliki sebuah sekolah tinggi (Sekolah Menengah kejurusan) dan asrama, lengkap dengan tempat tidur, yang tersedia untuk siswa sekolah, serta lintasan backpackers melalui kepulauan anambas pada anggaran.

Pulau air asuk anambas

Pulau air asuk anambas

7. Pulau Kuku

Sebuah situs bersejarah, Pulau Kuku terletak di dekat pulau Jemaja. Selama krisis pengungsi Vietnam di awal hingga pertengahan 80-an, Pulau Kuku adalah salah satu pulau yang digunakan oleh Indonesia untuk rumah orang-orang perahu Vietnam, yang melarikan diri dari negara mereka secara massal pada saat itu.

Bahkan, total 40.000 pengungsi tetap dipertahankan di Pulau Kuku dan pada tingkat lebih rendah di Pulau Air Raya. Sayangnya, tidak semua orang berhasil dari pulau.Untuk alasan ini, Kuku masih diberikannya untuk orang-orang yang menghabiskan waktu di sini sebagai pengungsi untuk anak-anak dan cucu-cucu mereka.

Prasasti tugu pulau kuku anambas

Prasasti tugu pulau kuku anambas

8. Pulau mengkait

Pulau mengkait saat ini memiliki status yang sangat istimewa, karena telah dinominasikan untuk menjadi sebuah desa tempat tinggal pemancing. Pulau mengkait dan rakyatnya memberikan sambutan hangat untuk semua pengunjung dari seluruh penjuru dunia, yang ingin membaur ke dalam kehidupan desa nelayan dahulu kala, di mana penduduknya mendapatkan penghasilan dari menangkap ikan dan hewan laut lainnya.

Ini merupakan pengalaman yang unik, untuk mendapatkan kehidupan membaur menjadi nelayan seperti halnya nelayan lain di indonesia, Untuk dapat berbaur secara pribadi dengan para nelayan dan keluarga mereka, untuk menikmati keramahan mereka baik dan murah hati dan untuk menikmati keindahan yang luar biasa dari pantai yang masih asli Pulau mengkait.

Pulau mengkait anambas

Pulau mengkait anambas

Bagi anda yang belum pernah bepergian dan masih belum mengetahui tempat wisata yang akan di tuju, anda dapat mendapatkan paket wisata pulau anambas yang  tentunya lebih hemat dan dengan waktu terbatas anda dapat mengunjungi semua objek wisata yang ada di pulau anambas.

Leave a Reply