perkenalkan nama saya A. Winarso, saya terlahir di kota cilacap provinsi jawa tengah. saya merupakan anak ke empat dari 4 bersaudara, dan merupakan anak laki-laki satunya. singkat kata saya sekarang berdomisili di kota gurindam yakni Tanjungpinang provinsi kepulauan riau. November 2006 saya hijrah ke tanjung pinang dalam rangka tuntutan tugas dan sebuah pekerjaan. 11 tahun sudah saya menghirup udara kepulauan riau, dari mulai ketenangan, kenyamanan semua sudah pernah saya rasakan, pahit manis kehidupan pernah saya jalani. dulu pertama saya tinggal di tanjungpinang yang bisa saya lakukan hanyalah menikmati suasana kota di sebuah kepulauan.

hingga kini aku merasa berhutang budi terhadap daerah yang aku tinggali, karena hanya sekedar menikmati tanpa mensyukuri, merasakan tanpa memberi, menyenangi tanpa menjaga. oleh karena itu melalui sebuah website ini aku ingin sekali memberikan sebuah arti yang mungkin tak berarti. terkadang aku berfikir bahwa daerah ini butuh orang-orang yang mau memikirkan keberadaannya dari pada dirinya. aku membuat website kepriau.com bukan semata mata karena iseng, main-main. akan tetapi karena aku ingin memberikan ucapan terimakasih kepada kepulauan riau yang telah mempersilahkan aku untuk tidur dan mengais rejeki.

kepriau.com dengan tema wisata kepulauan riau, kita tau tentunya bahwa daerah kepulauan riau memiliki banyak sekali wisata, seperti wisata pantai, wisata budaya, wisata alam, wisata buatan, wisata kuliner dll. namun masih minim yang peduli, masih sedikit orang yang mau memperkenalkannya kepada dunia luar, baik asing maupun dalam negeri.contoh saja pulau batam, pulau bintan dan anambas. pulau pulau tersebut masih banyak menyimpan daerah wisata yang tidak kalah menarik dibanding daerah lain. oleh karena itukita sebagai masyarakat yang sadar akan keberadaan kita sudah seharusnya kepedulian kita terhadap lingkungan harus kita tanamkan sedini mungkin. salah satu sebab majunya suatu daerah selain dari sumber daya alamnya juga dari daya tarik di bidang wisatanya.

contoh lagi wisata pangandaran jawa barat, yang paling terkenal adalah pantai pasir putih, sedangkan di wilayah provinsi kepulauan riau  hampir 90 % pesisir pantai yang menjadi obyek wisata adalah berupa hamparan pasir putih seperti permata yang ditaburkan. selanjutnya pulau bali terkenal karena wisata kebudayaannya, di kepri berbagai budaya ada mulai dari adat budaya melayu, budaya tionghoa dll. semua berpadu membentuk sebuah kebersamaan. berikutnya raja ampat memiliki keindahan alam dan bawah laut. kepri juga memiliki kepulauan anambas yang tidak kalah indahnya terlebih lagi wisata pulau bawah selain lamnya yang menakjubkan juga wisata bawah air yang masih alami karena menjadi surga wisata yang belum terjamah. dengan demikian tentulah kita bisa menyadari bahwa sebenarnya wilayah provinsi kepulauan riau pantas untuk disebut menjadi salah satu daerah wisata terindah di indonesia. namun begitu tetap menjadi tugas kita untuk mengembangkan, melestarikan dan mempertahankan. salah satu tujuan mengembangkan yakni memperkenalkan kepada masyarakat di luar kepri untuk menikmati keindahan wilayah ini.

semakin ramainya pengunjung untuk menikmati wisata kepri maka akan semakin maju daerahnya. semua transportasi darat, laut, udara akan hidup. penginapan, hotel akan ramai. masyarakat akan merasakan dampak positifnya dari mulai biro perjalanan, sopir, tukang ojek akan mudah mencari rejeki. warung makan, restoran pastinya tidak akan sepi. coba bayangkan jika suatu hari nanti kepri menjadi tempat obyek wisata terpopuler seperti bali mungkin kita semua akan selalu tersenyum karena esok selalu ada rejeki mengalir.

demikianlah sedikit gambaran dan tujuan daripada pembuatan website kepriau.com ini semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya masyarakat yang tinggal disini. saya juga berharap bantuan dari rekan-rekan semua baik pembaca, penikmat maupun pengunjung untuk selalu bersama-sama peduli terhadap daerah yang kita tinggali dan kita cintai. apabila ada pesan, saran silahkan ajukan memamui coment atau email. dengan senang hati saya akan meresponnya demi kita bersama dan kepri pada umumnya.