agrowisata kebun buah naga di batam

penasaran dengan tanaman buah naga? mungkin selama ini anda hanya bisa melihat dan menikmati buahnya yang di buat dengan berbagai olahan seperti, cake buah naga puding buah naga, jus buah naga dll. jika anda berkunjung ke pulau batam sebaiknya jangan lewatkan untuk melihat kebun buah naga. sekarang kebun buah naga di batam juga di jadikan tempat wisata, tidak sedikit para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. disana anda juga dapat langsung menikmati segarnya buah naga yang baru di petik dari pohonnya. baik dimakan langsung atau di buat jus. selain itu apabila anda hendak membawanya pulang untuk oleh-oleh bisa membeli di tempat ini karena harganya jauh lebih murah dibandingkan buah naga yang sudah sampai di pasaran yaitu 40.000,- per kilonya.

wisata kebun buah naga

wisata kebun buah naga

agrowisata kebun buah naga yang terletak di pulau galang batam bisa ditemui di sepanjang jalan Trans Barelang, tepatnya di daerah Rempang dan Galang. Salah satu perkebunan yang cukup terkenal yaitu Naga Zore. Perkebunan buah naga ini memiliki luas sekitar 4 hektar milik bapak Sugimto . selain itu ada juga perkebunan buah naga yang lebih luas di dekat jembatan 4 barelang seluas 105 hektar dikelola oleh 36 petani yang tersebar di beberapa lokasi.

wisata kebun buah naga di batam ini ramai dikunjungi pada hari libur, mereka para pengunjung yang datang ke perkebunan ini sebelum menikmati buah naga menyempatkan diri untuk berfoto selfie, karena suatu pemandangan yang unik yang belum tentu ada di tempat lain,namun anda perlu hati-hati yah jangan sampai tertusuk durinya. setelah anda puas berkeliling melihat-lihat pohon buah naga dari yang masih berbunga hingga yang sudah siap panen, selanjutnya anda bisa singgah di gubuk sang pemilik untuk memesan jus buah naga sambil menikmati keindahan alam di pulau batam ini.

buah naga yang di budidayakan di batam ini adalah buah naga merah, karena buah jenis ini paling laku dipasaran dan banyak peminatnya. jika anda tertarik untuk berkunjung silahkan datang langsung ke pulau batam kemudian buka aplikasi google earth dan langsung menuju jembatan barelang. jika anda bingung anda juga bisa memanfaatkan taxi atau mencari rental mobil dibatam yang berikut dengan sopirnya sebagai pemandu wisata anda selama di kota batam.