bandara ranai mendongkrak pariwisata natuna

ngomong soal kepulauan natuna pasti tidak lupa dengan sebuah bandara kecil yang terletak di kota ranai. sebuah bandara yang diresmikan bapak presiden jokowi 2016 silam menjadi salah satu akses untuk mendongkrak perekonomian dan pariwisata kabupaten natuna. natuna yang kaya akan tempat wisatnya baik wisata pegunungan , pantai serta wisata budaya menjadi favorit backpacker. oleh karena itu pemerintah provinsi kepulaun riau sangat antusias bahwa natuna kedepan akan menjadi basis pariwisata paling ramai, mengingat seluruh tempat wisata yang sangat indah dan masih alami dibandingkan daerah lain diluar kepri.

bandara wisata ranai natuna

bandara wisata ranai natuna

dengan dibangunnya bandara di ranai ini telah mempermudah jalur pariwisata untuk para wisatawan baik lokal maupun internasional. natuna yang memiliki daerah tempat wisata lebih dari 20 tempat wisata ini memang sebelum adanya bandara masih sangat sepi minim wisatawan, namun kini setelah natuna membangun bandara di ranai dengan memiliki 3 maskapai yang melayani rute batam – natuna dan tanjung pinang – natuna sangat mendongkrak pariwisata ranai. bukti ini diungkapkan oleh bupati natuna sendiri dan hampir seluruh masyarakat. daerah- daerah wisata yang ada di kabupaten natuna terus menjadi sorotan para wisatawan asing untuk menikmati secara menyeluruh, oleh karena itu mereka berharap perbaikan fasilitas dan sarana penunjang akomodasi ke tempat wisata terus di tingkatkan.

natuna yang memiliki banyak tempat wisata ( baca daftar tempat wisata di natuna ) terus melakukan promo paket wisata melalui sarana transportasi laut maupun transportasi udara. dengan memanfaatkan bandara yang ada di kabupaten ranai ini setidaknya telah ikut andil memajukan kabupaten natuna. pada hari biasa bandara ranai sekurangnya ada 400 orang dan pada hari libur bisa mencapai ribuan.

bukti bandara ranai mendongkrak periwisata natuna adalah bertambah ramainya para pengunjung baik yang berwisata ataupun meningkatnya para pengguna layanan hotel di natuna.selain bandara yang sudah membantu meningkatkan pariwisata, pemerintah juga terus berupaya melalui pagelaran seni budaya. pemerintah melalui  Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna rutin melakukan kegiatan atraksi pertunjukan seni di obyek wisata potensial yang menjadi unggulan Natuna. Materi atraksi diarahkan pada penampilan sanggar-sanggar seni yang ada di Kabupaten Natuna khususnya yang berada di Pulau Bunguran. Adapun sanggar-sanggar seni tersebut akan menampilkan berbagai jenis hiburan rakyat mulai dari tari-tarian tradisional melayu Natuna dan tari kreasi, lagu-lagu melayu, pop dan yang berirama dangdut. Selain itu juga akan ditampilkan kesenian tradisional seperti tari topeng, lang-lang buana, permainan alu dan atraksi menghibur lainnya.

selain bandara ranai yang telah mendongkrak pariwisata natuna juga ada pelabuhan natuna yang berada di pulau midai dan pulau letung dan juga ada pelabuhan selat lampa yang menjadi tempat bersandar kapal besar seperti PELNI bukit raya ikut berperan membantu peningkatan periwisata melalui jalur transportasi laut.

Leave a Reply