cara membuat teh tarik

Teh tarik memang menjadi minuman paling favorit sekarang ini, minuman dengan bahan dasar susu dan teh sangat di gemari oleh kalangan muda maupun tua. Di berbagai daerah seperti batam, tanjungpinang, aceh , riau menjadi trend bisnis yang sangat menguntungkan. Di malasia dang singapore juga minuman teh tarik menjadi minuman khas negara tersebut. Oleh karena itu jika anda berniat membuka usaha dengan berjualan minuman teh tarik yang sederhana maka itu adalah pilihan yang sangat tepat. Selain pembuatannya yang sangat mudah jiga bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana. Banyak ditemukan disekitar kita. Saya akan memberikan resep cara membuat teh tarik yang paling sederhana namun sangat nikmat rasanya. Anda juga bisa mencobanya apabila ada saudara/ pacar atau teman kuliah datang berkunjung kerumah anda. Dari pada bingung mau dibuatin minuman apa, beli teh botol sosro juga kalau dekat dengan warung, lebih baik kasih teh tarik spesial buatan anda sendiri.

bahan teh tarik

bahan teh tarik

1.  resep cara membuat teh tarik  sederhana
Bahan teh tarik untuk 1 gelas cangkir yang harus disiapkan adalah
–    susu putih cair/ cream 5 sendok makan
–    teh celup 1 buah
–    air panas satu gelas cangkir
–    dua buah cangkir
alat yang digunakan adalah cangkir stainless yang bertangkai  jika ada jika tidak ada menggunakan cangkir kaca atau keramik yang jelas memiliki tangkai pegangan untuk melarutkan ( jangan menggunakan cangkir plastik karena berpengaruh pada aroma teh tarik nantinya )
cara pembuatannya adalah
–    masukan teh celup ke dalam gelas cangkir bertangkai kemudian tuang air panas dan aduk hingga air berubah warna menjadi kecoklatan karena pengaruh teh tersebut.
–    Kemudian angakat teh celup yang sudah di larutkan
–    Selanjutnya masukan 5 sendok makan susu cream putih ke dalam air teh tadi ( jika kurang manis bisa ditambah lagi susunya )
–    Berikutnya cangkir yang sudah di isi air dan susu diangkat tinggi melebihi cangkir yang kosong, trus tuang secara perlahan ulangi hal tersebut secara bergantian hingga menimbulkan busa
–    Setelah sedikit berbusa dan susu sudah larut semua maka tinggal di sajikan menggunakan gelas sesuai selera.
–    Jika anda sudah profesional cara menuang bisa di main-mainkan untuk menghibur pembeli atau rekanmu.

2.  resep cara membuat teh tarik  dingin/ cold
Untuk bahan dan peralatan hampir sama dengan cara pembuatan teh tarik sederhana hanya disini ada bahan yang ditambahkan yaitu es batu karena untuk menghasilkan teh tarik dingin.
Caranya adalah teh tarik yang sudah jadi tadi seperti nomor 1 diatas pada saat hendak di tuang ke dalam gelas. Sebelumnya gelas di isi es batu secukupnya selanjutnya teh tarik dituangkan diatasnya. Unuk pembuatan teh tarik dingin ini susu harus di tambah karena di khawatirkan pada saat es batu mencair teh tarik tidak hambar/ tidak manis. Selain itu susu juga untuk menambah kepekatan warna teh tarik.

demikianlah salah satu resep sederhana tentang cara membuat teh tarik, semoga bermanfaat dan jika anda ingin mengetahui cara membuat berbagai minuman teh tarik sepesial dengan berbagai nama dan campuran maka bisa berkunjung ke sini.