grosir barang bekas di pasar aviari batam

berwisata bukan hanya jalan – jalan ke pantai menikmati pemandangan alam, belanja juga termasuk wisata yang disebut wisata shooping. Kemudian jika yang di beli adalah barang seken/ second/ bekas itu baru namanya wisata unik. Apalagi jika saat hendak membeli barang seken tersebut muncul ide cemerlang yakni berbisnis maka disebut sambil menyelam minum air, sambil berwisata mengais rejeki. Wisata bukan lagi menghabiskan uang tapi wisata menghasilkan uang. Kemudian bagaimana caranya? Dan dimana tempatnya? Jawabannya ada di batam. Batam merupakan pusat perdagangan terbesar se asia. Berbagai barang dan bahan kebutuhan ada disini mulai dari barang branded maupun barang seken/ bekas. Bicara masalah barang bekas batam adalah surganya grosir barang bekas, baju second import murah, jual baju bekas import karungan, baju bekas import online, grosir pakaian bekas import, baju bekas import eceran, distributor baju sisa import semua tempatnya di pasar aviari batam.

pasar aviari batam

pasar aviari batam

Pasar second dibatam menawarkan harga murah dan berkwalitas. Karena hampir 90% barang yang dijual di pasar seken aviari batam ini berasal dari luar negeri ( import ). Contoh saja baju/ pakaian , jangan salah jika disebut baju bekas trus anda berfikir barang bekas pakai. Tentunya anda akan berfikir 10 x jika pemakai sebelumnya memiliki penyakit kulit bagaimana? Anda tidak usah khawatir dan takut. Sebagian barang yang di jual adalah baju baru yang rata – rata masih memiliki bandrol dan label. Kemudian kenapa baju tersebut disebut baju bekas? Jawabannya adalah jenis baju yang di import dari luar negeri dan dijual di paser seken aviari batam adalah baju-baju sisa toko yang sudah off season / sudah tidak musim lagi, baju-baju off the rack atau baju yang ditarik dari rak pajangan , baju discount yang sudah tidak laku lagi, baju yang cacat seperti kancingya rusak atau terkena noda dan tidak memungkinkan lagi untuk dijual di negaranya. seluruh baju – baju ini dikumpulkan oleh factory-factory khusus, kemudian dipilah menurut gradingnya lalu baju-baju ini di press dengan mesin baller baru diimport keluar negeri termasuk indonesia. Baju – baju tersebut berasal dari negeri singapore, korea, jepang, hongkong dll.

Nah sekarang apa hubungannya baju bekas dengan bisnis seperti yang saya ulas tadi diatas? Hubunganny tentu saja apabila grosir barang bekas di pasar aviari batam tersebut bisa di pasarkan kembali di kampung anda. Artinya distributor pakaian second di batam akan memberikan harga sepesial buat anda jika membeli dalam partai besar. Saya berikan sedikit gambaran contoh Perhitungan jual bal segel , bales atau bal segel adalah bal karungan yang di pressed dengan mesin baller dari importir luar negeri sana. Jadi barang tersebut masih asli dan belum disortir di indonesia.
1. Harga dari distributor pakaian second di batam adalah Rp. 4.000.000,- dengan isi 400 potong. isi dress bahan chiffon, katun , knit, wol, denim dress, lingirie, spandex dress, night gown, baby doll, dress mini sampai dengan dress maximal.
2. harga Bal ladies blouse Rp 4.000.000 isi 700 s/d 750 potong isi blouse atasan ; tenktop, kemeja kerja wanita, balero dan luaran-luaran tipis terawang, kamisol, sport wear, blouse chiffon, jaket/ blazer, lingerie.
Coba anda bayangkan jika satu potong baju bekas yang nomor satu dijual dikampung anda dengan harga Rp. 30.000,- saja dikalikan 400 potong jadi berapa? Rp. 12.000.000,- bukan? Pertanyaannya untung apa rugi? Begitu juga yang nomor urut dua.

Itulah sekilas peluang bisnis baju bekas jika anda mempunayi ide cemerlang saat berbelanja ke pasar aviari batam. Jika anda tidak berminat dengan baju bekas, di pasar seken aviari batam menjual berbagai macam barang seken hampir semua barang ada salah satu contoh lagi adalah sepatu. Sepatu bekas batam atau yang dijual di batam ini juga barang – barang import dari berbagai negara. Sepatu bermerek terkenal seperti adidas asli/ original, nike dll dijula disini. Dari sepatu sport hingga sepatu kulit. Bisa membeli eceran bisa juga beli borongan dengan harga grosir. Grosir sepatu bekas memang sangat menguntungkan apabila dijual kembali. Kwalitas dan kondisi sepatu tidak kalah dengan yang baru. Semuanya masih dalam keadaan bagus. Cerita dari beberapa pelanggan bahwa memakai sepatu seken tapi merek asli lebih awet dipakai daripada membeli sepatu baru tapi kw.

grosir sepatu bekas batam

grosir sepatu bekas batam

Selain sepatu masih banyak lagi ada tas wanita, tas kulit dll. Di pasar aviari batam banyak yang menjual secara grosir dan eceran. Grosir tas import tersebut selalu ramai dikunjungi para pembeli baik dari kalangan menegah kebawah, tidak sedikit pula dari kalangan menengah keatas. Barang barang yang lain yang dijual pasar aviari batam seperti barang elektronik, furniture , barang keperluan sekolah dan handphone/gadget eks singapore. di pasar ini juga menawarkan barang keperluan rumah tangga, mulai dari mesin cuci, kipas angin, AC, kompor gas, mainan anak anak juga di jual dengan harga murah, pengunjungnya selalu melimpah, mulai dari yang naik angkutan umum, hingga sepeda motor dan mobil pribadi.

25 Comments

Leave a Reply