jadwal penerbangan ke natuna melalui bandara ranai

majunya suatu daerah biasanya ditandai dengan pembangunan bandara, selain untuk tujuan komersil juga menjadi pertimbangan dan bukti perhatian kepala daerah dalam melihat potensi daerah tersebut, seperti halnya kabupaten natuna yang membangun bandara di kabupaten ranai ini karena melihat potensi yang ada di kepulauan natuna sangat besar baik dari segi pariwisata maupun sumber daya alamnya. bandara ranai kini sudah beroperasi semenjadk diresmikan oleh bapak jokowi . untuk penerbangan sipil yang beroperasi di bandara ranai berjumlah 3 maskapai. jadi jika anda hendak pergi ke kepulauan natuna maka harus memperhatikan jadwal penerbangan ke natuna agar tidak terlambat karena tidak setiap hari bandara ranai melayani jadwal penerbangan. maskapai penerbangan yang beroprasi hingga saat ini yaitu Sriwijaya Air, Wings Air dan Nusantara Air Charter. ketiga maskapai tersebut hanya melayani penerbangan domestik atau lokal saja, sedangkan untuk rute penerbangan internasional belum tersedia.

pesawat ke ranai

pesawat ke ranain

untuk jadwal penerbangan ke natuna melalui bandara ranai yang pertama adalah maskapai Sriwijaya Air dengan menggunakan armada pesawat Boeing-737-300 dalam seminggu beroperasi 3 kali dengan rute batam – rana pulaang pergi setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu. kemudian maskapai Wings Air menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 , penerbangan maskapai ini dilakukan 4 kali seminggu pulang – pergi dari bandara hang nadim batam menuju bandara ranai kabupaten natuna pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.selanjutnya maskapai Nusantara Air Charter dari bandara raja haji fisabililah tanjungpinang menuju bandara ranai pulang pergi menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 sebanyak 3  kali seminggu pada hari Selasa, Kamis dan Jumat. mengapa penerbangan tidak dilakukan setiap hari dikarenakan masih baru dan para penumpang masih belum setabil, kadang ramai kadang kosong. oleh karena itu penerbangan taidak dilakukan setiap hari dengan tujuan mengumpulkan para penumpang yang akan berangkat maupun pergi melalui bandara ranai.

untuk harga tiket pesawat ke ranai baik dari batam maupun tanjung pinang di kisaran 900.000,- keatas. tergantung harga promo dan hari- hari libur yang bisanya melonjak hingga jutaan  rupiah harganya. mahalnya harga tiket pesawat keranai dikarenakan masih minimnya jumlah penumpang dan sarana transportasi udara menuju ke kepulauan natuna ini. namun demikian para wisatawan dan masyarakat tetap memilih transportasi ini pada saat membutuhkan waktu yang segera. untuk berangkat ke natuna bisanya para penumpang pesawat akan memesan jauh-jauh hari dikarenakan seringnya tidak kebagian tiket pesawat.

jadwal penerbangan ke natuna juga kadang masih mengalami kendala baik dikarenakan faktor cuaca maupun faktor kekurangan penumpang. apabila cuaca buruk pesawat akan melakukan delay pengunduran waktu, hal ini dilakukan bisa sampai memakan waktu satu hari. begitu juga apabila penumpang sangat minim dan tidak mencapai standar maka penerbangan akan dibatalkan.

Leave a Reply