menikmati wisata kuliner mie tarempa bersama keluarga

saat anda menginjakan kaki di kabupaten Anambas, rasanya seperti menemukan sebuah surga wisata baru yang belum pernah anda dapatkan di daerah lain. cuaca yang begitu sejuk, udara yang begitu segar karena jauh dari asap – asap industri, asap – asap kendaraan. setelah 9 jam menempuh perjalanan laut menggunakan kapal sevenstar island dari pelabuhan sri bintan pura tanjung pinang akhirnya sampai juga di pelabuahan Anambas. kali pertama yang harus anda lakukan adalah menikmati wisata kuliner mie tarempa bersama keluarga, penasaran dengan mie tarempa yang sering disebut-sebut sebagai makanan khas kepulauan riau ini silahkan berkunjung saja karena jika di omongin disini hanya akan membuat lidah anda meleleh.

mie tarempa

mie tarempa

Mie tarempa merupakan sajian khas Tarempa, ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Mie Tarempa ini memang mirip dengan Mie Aceh dengan citarasa penuh rempah yang kemerahan. Bedanya, jika Mie Tarempa menggunakan mie yang lebih tebal dan kenyal dan Ada potongan daging ikan sebagai salah satu topingnya, makanan ini akan pas jika di sebelahnya tersedia minuman teh tarik. mie tarempa memang identik dengan rasa yang sedikit padas dengan bumbu rempah2 dan dimasak secara tradisional oleh masyarakat tarempa ini memang menjadi pilihan dan menu yang utama saat anda berkunjung ke kepulauan anambas.

kedai kopi lima tarempa

suasana kedai kopi lima tarempa

kedai kopi lima saudara menjadi salah satu tempat berburu kuliner, tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun internasional.Kedai Kopi yang berada di Jalan Hang Tuah  Tarempa. Lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Tarempa. Sekitar 5 menit berjalan kaki dari pelabuhan dan 15 menit berjalan kaki dari kantor Bupati Kepulauan Anambas. menu yang di sajikan sangat beragam dari olahan masakan seafood, berbagai menu mie, dan berbagai minuman ringan. namun yang paling terkenal di kedai kopi lima ini yaitu mie tarempa.apa lagi jika saat anda menikmati mie tarempa ini bareng dengan keluarga , wah pasti sangat seru sambil melihat dan menikmati pemandangan alam kepulauan anambas.

Leave a Reply