misteri alam bunian paling seram

kita hidup di dunia diciptakan oleh Tuhan tidaklah sendirian, melainkan berdampingan baik dengan semua mahluk hidup maupun dengan mahluk gaib seperti Jin, Syetan dll. orang bunian yang akhir akhir ini ramai diperbincangkan hingga saat ini masih menjadi misteri. masyarakat minangkabau sumatera barat menganggap bahwa orang bunian adalah Dewa yang hidup di pedalaman hutan.selain di minang kabau dikalimantan barat seperti sambas juga meyakini atas keberadaan mahluk bunian ini.tidak hanya di dua daerah tersebut saja di kepulauan riau seperti natuna dan anambas juga mengklaim bahwa di daerahnya ada sebuah kehidupan yang disebut kampung bunian. kemudian bagaimana misteri alam bunian yang ramai di perbincangkan orang tersebut.

misteri alam bunian

misteri alam bunian

misteri alam bunian berbeda dengan alam yang kita tempati sekarang. meski sebenarnya menurut cerita turun temurun bahwasannya keberadaan orang bunian ada di samping masyarakat sana. namun alam yang di tempati berlainan sehingga manusia biasa tanpa keahlian gaib mustahil untuk dapat melihat orang bunian tersebut dan harus dibantu dengan orang tertentu.orang/ mahluk bunian juga sama seperti manusia yang hidup berkelompok membentuk sebuah komunitas disuatu tempat yang jauh dari pemukiman manusia yang di sebut kampung bunian. keberadaan kampung bunian juga masih menjadi misteri kiata tanpa keahlian tidak bisa mengetahui tampat nya, karena memang sengaja disembunyikan. kemudian apakah orang seperti kita bisa melihat mereka meski tanpa keahlian? orang yang dapat melihat tanpa sengaja dan tanpa keahlian biasanya memang sudah dikehendaki oleh mahlik bunian tersebut. ada juga yang mempercayai bahwasannya jik mahluk bunian suka dengan manusia mereka akan membawa ke alamnya untuk dinikahi, kemudian mereka yang sudah masuk ke alam bunian tersebut tidak dapat kembali. ada yang mengatakan dapat kembali namun sudah tidak normal alias gila. versi lain juga menerangkan dapat kembali secara normal jika mahlik bunian yang menghendakinya tersebut.

menurut sejarahnya dulu ada yang pernah masuk ke alam bunian tersebut dan dapat kembali dengan selamat sehingga bisa menceritakan bagaimana keadaan disana. menurut pengalaman yang pernah dialaminya bahwa orang bunian suka memakan sejenis ulat atau kayu yang udah lapuk. di kampung bunian juga sering ada acara-ritual seperti pernikahan, upacara adat hal tersebut juga dibenarkan oleh seseorang yang pernah mendengar sayup-sayup seperti bunyi gamelan seperti alat musik orang jawa di dalam hutan belantara.misteri alam bunian juga sering dikaitkan dengan kehilangan binatang ternak, kehilangan anggota keluarga yang sengaja di culik untuk dibawa ke alam bunian. percaya dan tidak percaya namun masyarakat setempat selalu mngaitkan kejadian-kejadian orang hilang dengan penculikan yang dilakukan suku bunian. sehingga mereka percaya bahwa kampung bunian ada di dekat mereka.