Motif batik gonggong batam toko dan harga

Masih bingung nyari oleh-oleh khas batam? tenang saja, batam memiliki banyak barang unik yang bisa kamu beli murah dan mudah. Batik gonggong batam adalah batik yang bermotif unik yaitu gonggong. sebenarnya motif batik gonggong bukan saja menjadi ciri khas kota batam saja. di daerah lain yang berbudaya kental melayu juga memiliki motif yang sama seperti misalnya tanjungpinang dan di daerah riau daratan pekan baru. secara geografis daerah seperti riau dan tanjung pinang berdekatan dengan laut dan pantai yang sudah tentu menjadi tempat habitan gonggong.

batik batam motif gonggong

Tentunya karya seni seperti batik batam yang bermotif gonggong ini layak untuk kita beli, lebih berkesan daripada kita membeli oleh-oleh yang sekali pakai sudah habis seperti makanan. Mungkin saudara, tetangga dan teman anda bangga dan menyimpan dengan baik sampai kapanpun. apalagi sejak 2018 batam telah mempatenkan 10 motif batik di Hak Kekayaan Intelektual (HKI), tentunya mudah bagi pengrajin batam untuk mengeksplorasi motif gonggong ke karya seni yang lain.

Toko penjualan batik gonggong batam
Anda bisa pergi ke alamat toko bengkel batik , di samping tempat parkir gedung nong isa LAM Batam, daerah Batam Centre dan bisa bertemu langsung dengan pembuatnya yaitu bapak Indra Sugiyo.

Harga :
Mengenai harga bervariasi tergantung tingkat kesulitan dan banyak warna batiknya. jika banyak warna dan kombinasi antara tulis dan cap, batik gonggong batam dapat di beli dengan harga Rp. 250.000 bahkan lebih mahal lagi. untuk yang standar berbahan katun motif 1 warna harganya cukup terjangkau yaitu Rp. 100.000 sampai Rp. 150.000

Selain oleh-oleh batik bermotif gonggong, anda bisa membeli oleh-oleh khas batam lainnya seperti misalnya kerajinan gonggong batam yang berupa aksesoris unik yang berbahan gonggong yang harganya lebih terjangkau.

Leave a Reply