nikmatnya wedang uwuh yang penuh khasiat di cafe coffe centre batam

wedang uwuh adalah salah satu menu favorit minuman yang disajikan oleh coffe center batam. selain nikmat rasanya juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. minuman ini berasal dari daratan jawa, dan merupakan minuman yang dibuat dengan campuran rempah-rempah asli nusantara. oleh karena itu sangat bagus untuk kesehatan dan perawatan tubuh serta mampu dipercaya mengobati berbagai penyakit. karena terkandung herbal yang berasal dari tanaman/ tumbuhan obat dan rempah-rempah.

berbicara masalah khasiat dari pada wedang uwuh sendiri yang ada di kopi center ini sangat besar manfaatnya melihat komposisi atau racikannya. seperti:
– jahe bersifat antikoagulan (anti penggumpalan darah) mencegah tersumbatnya pembuluh darah, penyebab utama stroke, serangan jantung yang lebih hebat dari bawang merah ataupun bawang putih dan juga mampu menurunkan kadar kolesterol dengan mengurangi penyerapan kolesterol dalam darah dan hati.
– kemudian kayu sacang Herbal ini yang membuat wedang uwuh berwarna merah. Di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, herba ini biasa disebut kayu secang (Caesalpinia sappan) telah lama dikenal sebagai bahan ramuan untuk mengobati berbagai penyakit, seperti sifilis, batuk darah, dan radang. Penelitian yang dilakukan di Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta juga mengungkapkan, secang memiliki kemampuan antioksidan, antikanker, memperlancar peredaran darah, dan melegakan pernapasan.
– Batang cengkih dan daun cengkih
Cengkih memiliki khasiat mengatasi sakit gigi, sinusitis, mual dan muntah, kembung, masuk angin, sakit kepala, radang lambung, batuk, terlambat haid, reumatik, campak, dan lain-lain.
– Daun kayu manis
Kayu manis dan daun kayu manis membuat rasa “wedang uwuh” menjadi lebih nikmat juga memiliki sifat antioksidan. Banyak herbalis meyakini bahwa campuran jahe dan kayu manis berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan antioksidannya tinggi. Ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan ramuan dari kayu manis: Sakit perut, kembung, sakit kepala karena sinus, kelelahan, kelebihan berat badan.
– Daun pala
Buah pala dan daun pala dengan keharuman semerbak ini ternyata mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan. Kandungan kimia flavonoid, saponin dan polifenol dapat mengatasi batuk berlendir, membantu pencernaan, penghilang kejang otot, menghilangkan nyeri, mengobati masuk angin, insomnia (gangguan susah tidur), bersifat stomakik (memperlancar pencernaan dan meningkatkan selera makan), melancarkan sirkulasi darah, karminatif (memperlancar buang angin), antiemetik (mengatasi rasa mual mau muntah karena masuk angin), nyeri haid, reumatik dll.
– Kapulaga
Kapulaga mengandung minyak atsiri, sineol, terpineol, borneol, protein, gula, lemak, silikat, betakamfer, sebinena, mirkena, mirtenal, karvona, terpinil asetat, dan kersik. Dari kandungan tersebut kapulaga memiliki khasiat sebagai obat batuk dan untuk mencegah keropos tulang.
dari semua bahan dicampur dengan Gula batu untuk memberikan rasa manis yang khas tanpa menghilangkan aroma dan citarasa asli bahan-bahan ramuan wedang uwuh. bagi anda yang sedang tidak enak badan, masuk angin, meriyang, pegal – pegal, capek-capek bisa langsung mencoba wedang uwuh. atau bagi anda yang hanya sekedar ingin menjaga stamina agar tetap segar bugar juga bisa mencobanya. saat tegukan pertama badan akan terasa hangat dan keringat langsung keluar sehingga badan terasa ringan dan segar kembali. dan juga apabila anda tidak sempat berkunjung bisa memesan melalui aplikasi online.

dilihat sejarahnya sebenarnya wedang uwuh pada awalnya hanya dijual di daerah asalnya yakni Di Yogyakarta. disana sendiri Wedang Uwuh sangat digemari oleh kalangan muda maupun tua, laki-laki maupun wanita .dan mudah sekali untuk dijumpai Mulai dari pasar-pasar Tradisional, Rumah Makan, Kafe, Tempat oleh-oleh, bahkan tak sedikit Hotel-hotel dan penginapan menyediakan Wedang Uwuh untuk jamuan para pengunjungnya. Selain itu Wedang Uwuh juga menjadi salah satu andalan oleh-oleh khas dari Yogyakarta yang selalu dicari oleh para wisatawan saat mereka berkunjung ke Yogyakarta. Namun anda tidak perlu khawatir karena di Batam kini sudah ada yang menyediakan. sehingga tidak perlu jauh jauh pergi ke Yogyakarta cukup dikota Batam. harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yakni IDR 13.000/ gelas.  apabila anda penasaran ingin menikmati sensasi dan khasiat wedang uwuh ini silahkan datang langsung ke coffe center yang ada di BLOK A TAMAN LAKOTA 10/11, Baloi Permai, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau

Share on:

Leave a Comment