Pantai trikora tanjungpinang objek wisata penuh misteri

Siapa sangka dibalik keindahan pantai trikora terdapat misteri yang tersembunyi. menikmati panorama pantai memang dapat membius siapa saja penuh rasa takjub, memiliki panjang pantai yang landai menggugah minat orang untuk menjejakkan kaki telanjangnya ke pasir putih pantai trikora.

Misteri Pantai trikora tanjung pinang

Pantai trikora tanjung pinang

Bukan tanpa alasan masyarakat tanjung pinang menjadikan pantai ini sebagai objek wisata dan tempat berlibur bersama keluarga, selain panorama pantai yang indah juga jauh dari kebisingan kota dan demi menghirup udara laut segar bebas polusi perjalanan 1 jam dari kota tanjung pinang menjadi terasa dekat.

Menjelang hari libur seperti sabtu dan hari libur tidak luput dimanfaatkan warga tanjung pinang untuk bertamasya ke pantai trikora, bahkan wisatawan asing dari negara tetangga seperti malaysia dan singapura juga ikut menikmati keindahan tamasya di pantai ini. disini kita bebas bermain dan berlari karena pantainya yang luas. turis manca negara tentunya tidak pernah melewatkan objek wisata pantai yang ada di kepulauan riau demikian juga dengan pantai trikora tetap menjadi tempat yang ramai di kunjungi.

Ganasnya ombak pantai trikora yang menakutkan

Hampir setiap tahun ada saja orang yang meninggal tenggelam saat berenang di pantai terutama di musim utara yang mencapai puncak ketinggian gelombang dari bulan Januari dan sampai bulan April. Pada sore 23 februari pantai trikora dihebohkan dengan meninggalnya seorang mahasiswi yang telah tenggelam bersama tiga temannya. pada awalnya mereka hanya berenang dipinggiran, karena arus dan gelombang yang kuat saat berenang mereka terseret ombak ke tengah laut. dari peristiwa naas tersebut dipastikan 1 orang meninggal dan 3 lainnya dalam keadaan kritis dan masih sempat dan mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Misteri dan asal usul pantai trikora tanjung pinang

Masih belum jelas sejarah dari pemberian nama trikora yang disematkan pada pantai indah ini. ada yang masyarakat menceritakan kata trikora dari kata asing bahasa yaitu three corra/three coral yang artinya tiga kerang, konon nama ini di dapatkan dari wisatawan asing yang pernah berkunjung ke pantai ini.

ada juga sebagian masyarakat yang menghubungkan dengan isu ganyang malaysia. pada era presiden Soekarno saat itu terkenal dengan Tri Komando Rakyat yang di singkat trikora. tentu saja kebenaran tentang asal usul nama trikora masih tetap menjadi misteri yang tetap menjadi bagian sejarah pantai trikora tanjung pinang.

Tips aman berwisata di pantai

Ganasnya ombak pantai trikora bintan tentu saja tidak terjadi setiap saat, seperti juga di daerah lain di indonesia gelombang besar terjadi pada musim utara yaitu antara bulan januari dan april. walau begitu anda juga patut waspada dengan musim lainnya seperti misalnya musim timur juga berpotensi untuk menimbulkan gelombang yang tinggi.
1. Pergi disaat musim gelombang tidak kuat.
2. Pastikan disaat wisata ke pantai trikora sedang ramai pengunjung sehingga jika terjadi musibah akan banyak pertolongan dari orang lain.
3. Membawa peralatan keselamatan berenang seperti pelampung dan sebagainya. karena walau bagaimanapun kuatnya anda berenang bisa kalah dengan derasnya gelombang dan arus laut.
4. Jika membawa anak kecil, jauhkan mereka dari pinggir pantai. jika anda ingin mengajak mereka bermain air pastikan keadaan sekitar aman dan tetap waspada jangan pernah lengah.

Sebagai salah satu objek wisata yang ada di tanjung pinang, pantai trikora wajib anda kunjungi selain tempat wisata bintan lainnya. karena keindahan dan panorama pantai yang akan membuat anda datang kembali.

Untuk Informasi Wisata , Reservasi Hotel, Paket Wisata, Transportasi dan rental mobil di Pulau bintan dan Tanjungpinang silahkan hubungi kami.
Contact Us :
Mr. Bae Bintan
Counter Mutiara Cikalana Tour & Travel
Alamat :Pintu kedatangan Internasional
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang
Tlp/ watshapp : 085669911000
emai: [email protected]
website : bintanpackage.com

Leave a Reply