PELABUHAN TANJUNG PINANG SRI BINTAN PURA

Pelabuhan Tanjungpinang Sri Bintan Pura merupakan terminal penyebrangan laut yang berada di kota tanjung pinang dan pulau Bintan. Pelabuhan yang terletak di jalan Samudera No.1 Tanjungpinang ini memiliki rute Domestik/ Lokal ( Nasional) dan Internasional.

Pelabuhan Tanjungpinang Sri bintan Pura juga merupakan pelabuhan tersibuk di antara pelabuhan lainnya yang berada  daerah Kepulauan Riau khususnya pulau bintan.

Kesibukan pelabuhan Tanjungpinang sri bintan pura dapat dilihat pada hari-hari biasa yang selalu ramai dilalui oleh para penumpang. Baik penumpang yang ingin bepergian antar pulau maupun antar Negara. Terlebih lagi jika pada hari libur nasional dan hari raya, seluruh tiket penumpang selalu habis diserbu oleh para penumpang.

Kapal – kapal yang berlabuh di pelabuhan sri bintan pura tanjungpinang rata-rata adalah kapal cepat seperti Ferry dan speed boat  oleh karenanya para penumpang yang ingin bepergian dengan akomodasi laut pasti memilih pelabuhan ini sebagai sarana untuk menuju ke tempat tujuannya. Selain ramai pelabuhan ini juga cukup nyaman untuk para pemakai jasa pelabuhan seperti para penumpang baik local maupun internasional. Dikarenakan seluruh penjual jasa yang berada dipelabuhan seperti Taxi, pedagang, Porter(buruh panggul) semuanya telah dibekali dengan tanggung jawab untuk selalu menjaga kenyamanan ketentraman seluruh penumpang.

Pelabuhan Sri Bintan Pura tanjungpinang atau sering di sebut pelabuhan SBP dikelola oleh Pelindo 1 . saat ini Pellindo 1 terus mengupayakan perbaikan-perbaikan baik dari bangunannya yang akan di rehab maupun manajemen dan sisem keamanan dan kenyamanan. Sehingga para penumpang akan merasa puas dalam memakai jasa pelabuhan pelndo 1 ini.
Aktifitas pelabuhan tanjungpinang sri bintan pura hanya melayani penyebrangan pada siang hari, yaitu dimulai pada jam 05.30 WIB (Penyebrangan ke Pekan Baru ) hingga pada jam 19.15 WIB ( penyebrangan dari Malaysia ). jadwal kapal dari pelabuhan sri bintan pura  tidak selalu tepat waktu mengingat pengaruh keadaan cuaca dilaut yang selalu berubah-ubah, hal ini dilakukan karena untuk mencegah berbagai kemungkinan yang terjadi jika harus memaksa untuk tetap berlayar pada cuaca ekstreme.

Selain pelabuhan sri bintan pura yang berada di kota tanjungpinang,  juga ada pelabuhan penumpang yaitu pelabuhan roro yang berada di Dompak dengan rute pekan baru dan dabo dan pelabuhan kargo sri pyung yang berada di batu 6 kijang lama tanjung pinang.

Hampir seluruh wilayah kepulauan riau dari Tanjung Balai Karimun hingga Natuna dan Anambas dapat dilayani oleh pelabuhan sri bintan pura tanjung pinang. Saat ini pelabuhan SBP masih dianggap sebagai pelabuhan terbaik di pulau bintan.

Untuk alamat pelabuhan sri bintan pura tanjung pinang sendiri adalah JL. Samudera N0.1 Tanjung pinang – Kepri ,Telepon (0771) 21152, 21785.

tarif dan boking taxi pelabuhan tantjung pinang.

Leave a Reply