profil Pelabuhan Sri Bintan Pura pt Pelindo I cabang Tanjungpinang

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau sering dikenal dengan Pelindo I adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang logistik, secara spesifik pada pengelolaan dan pengembangan pelabuhan. Saat ini, Pelindo 1 yang berkantor pusat di Medan Sumatera Utara telah mengoperasikan 15 Pelabuhan yang terletak di 4 Provinsi Indonesia yaitu Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utata (Sumut), Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Perusahaan yang dibentuk oleh Pemerintah sejak tahun 1960 ini telah berubah status usaha dari PN sejak pendiriannya berlanjut menjadi Perum pada tahun 1983 dan akhirnya menjadi Perseroan Terbatas pada tahun 1992.

Pelabuhan Sri Bintan pura (SBP) tanjungpinang yang menjadi bagian dari cabang PT.Pelindo I untuk saat ini dalam masa perbaikan terminal, dengan dibangunnya gedung Terminal yang nantinya dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pengguna jasa pelabuhan.terbukti pada Hari raya Idul Fitri 2017 kemarin pelindo memberikan bantuan berupa mudik gratis ke berbagai pulau, hal ini mendapat apresiasi yang membanggakan dari berbagai bidang baik masyrakat maupun unsur kepemerintahan.untuk menjaga kepuasan para pengguna maka dari itu dari segi aspek kepelabuhanan

Pelabuhan SBP terus mengupayakan akan kepuasan pengunjung dangan berdasarkan Visi dan Misi Pelindo 1.

1. sektor keamanan Pelabuhan
dari sektor keamanan pelabuhan SBP Tanjungpinang memberikan pelayanan dalam bentuk keamanan, kenyamanan serta kepuasan para pengguna jasa pelabuhan dengan mengedepankan kepada para pengguna untuk tetap merasa aman saat di dalam area terminal.

2. sektor pelayanan jasa
tetap mengedepankan 3S yaitu senyum sapa salam seperti adat kita orang timur agar para pengguna jasa pelabuhan selalu di Hormati dan dilayani. selain itu memfasilitasi kemudahan kepada para penumpang atau pengunjung dengan adanya kursi roda untuk yang sakit serta troli untuk penumpang internasional yang membawa barang banyak.

3. sektor kebersihan pelabuhan
menyediakan berbagai fasilitas kebersihan seperti tempat sampah yang terletak diberbagai penjuru area pelabuhan , guna memudahkan para pengguna jasa pelabuhan dapat membuang sampah kepada tempat yang telah sediakan agar tercipta kebersihan untuk kepentingan bersama.

4. sektor Parkiran
meski saat ini sering terjadi penumpunkan dan kemacetan namun manajemen PT. pelindo 1 cabang tanjungpinang terus bekerja mengupayakan agar para pengantar atau penjemput yang menggunakan lahan parkir dapat terpuaskan dengan akan melebarkan area parkir yang ada di depan terminal pelabuhan SBP.

setiap perkembangan dan pelayanan untuk para pengguna jasa pelabuhan terus menjadi agenda dalam setiap breafing. membahas masalah yang terjadi dilapangan, memecahkan permasalahan dan keluhan setiap para pengguna agar selalu menjadikan pelindo I cabang tanjung pinang Hebat dan di senangi oleh para pengguna.

Leave a Reply