Resep cara membuat mie tarempa

mie tarempa

Cara pembuatan mie tarempa tergolong mudah termasuk juga pencarian bahan-bahan yang dibutuhkan. metode memasaknya menggunakan cara osengan. Mie Tarempa termasuk makanan khas batam. Di batam mie ini termasuk salah satu favorit yang sering di cari orang. mie tarempa ada 2 jenis, ada mie tarempa basah dan kering.

Bahan utama :
Mie tiaw/mie besar

Bahan tambahan :

4 sendok minyak makanan
40 gram kecambah dan kacang
2 butir telur
2 sendok teh bawang merah
60 gram ikan tuna
2 sendok teh cabe yang di goreng dan dicampur
2 sendok makan kecap hitam
2 sendok makan saus tomat

Cara pembuatan :

Siapkan wajan untuk menggoreng, masukkan minyak dan panaskan sebentar dengan api sedang. Setelah minyak panas masukkan telur dan kocok. Masukkan semua bahan yang dan masukkan air. tunggu sampai air mendidih. setelah dirasa mendidih masukkan mie dan aduk merata. Jika anda ingin membuat mie tarempa kering, airnya tidak perlu banyak.

Membuat mie tarempa hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. kalau terlalu lama mie bisa gosong. sangat nikmat jika di temani segelas teh obeng atau teh tarik. semoga dengan artikel cara membuat mie tarempa ini anda dapat belajar membuatnya. jika anda ingin praktis bisa membeli langsung, salah satu tempat menjual mie tarempa di batam adalah mie tarempa sungai panas.

Alamat :
Mie Tarempa Sungai Panas Rumah Makan di Batam :

Kompleks Graha mas blok J no. 10-11, Sei Panas, Sungai Panas, Batam Kota, Kepulauan Riau 29433, Indonesia
Phone: +62 081276854035