Resep cara membuat teh tarik malaysia hanya 5 menit

Teh tarik adalah minuman khas malaysia dan populer di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura. Teh tarik dari sejarah dan asal mula berasal dari imigran muslim india yang membuka kedai minuman pada zaman kolonial inggris. Di negara malaysia, penjual dan pembuat teh tarik lebih populer dengan sebutan Mamak. Ada beberapa kedai minuman teh tarik yang terkenal di malaysia seperti misalnya Shah Alam Kuala Lumpur dan Warung Pak Mat Pulau Pisang di Kelantan Malaysia.

Teh tarik biasanya disajikan bersamaan dengan makanan tradisional malaysia lainnya seperti prata dan roti canai. Perpaduan antara kedua makanan khas tersebut menambah sensasi kenikmatan dilidah apalagi disajikan dalam kondisi yang panas. Teh tarik bisa disajikan dengan tambahan bahan lain seperti misalnya madu yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Keunikan teh tarik bukan hanya dari rasanya yang spesial, tetapi juga cara pembuatannya yang memerlukan ketelitian dan keahlian khusus. Tapi anda dapat mempelajarinya dengan mudah. dalam waktu 5 menit saja, Segelas teh tarik gelas besar akan terhidang di depan anda.

Teh Tarik Gelas Besar Malaysia

Teh tarik batam
Di kota Batam Propinsi Kepulauan Riau, ada beberapa “kedai” tempat menjual minuman teh tarik yang sudah terkenal di mata penikmat kuliner khas batam. Soal rasa boleh diadu, tidak kalah dengan negeri asalnya Malaysia, banyak wisatawan Lokal maupun Manca Negara yang menjadi pelanggan tetap di sana. berikut alamat lengkap Kedai teh tarik di batam :

  • Kedai Kopi & Teh Tarik 4W
    Alamat: Food Court Pasar Tiban Centre, No.10, Sekupang, Jalan Gajah Mada, Tiban Indah, Kota Batam, Kepulauan Riau 29422, Indonesia
    Telepon: +62 812-7515-2620
  • Teh Tarek Raja
    Alamat: Komplek Nusantara Golden, Jalan Raja H. Fisabilillah Blok A No.7, Teluk Tering, Kota Batam, Kepulauan Riau 29461, Indonesia
    Telepon: +62 778 468683
  • Teh Tarik Raja
    Alamat: Sungai Jodoh, Batu Ampar, Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau, Kode Pos 29444, Indonesia
    Telepon: +62 813-6499-5679

Cara membuat teh tarik malaysia resep asli

2 Buah wadah dengan pinggiran melengkung

Wadah bekas Teh Tarik

Bahan

Teh Hitam

4 sendok makan teh hitam
160 mili liter susu evaporated
160 mili liter susu kental manis (untuk hasil yang kenal gunakan susu F&N atau Cap Teko).
1300 mili liter air panas
Sesendok teh garam

Cara memasak

Cara Membuat Teh Tarik

1. Tempatkan teh kedalam wadah yang berisi air hangat mendidih, biarkan 1 sampai 5 menit sampai air terlihat menghitam dan mengental
2. Saring teh dan tambahkan susu kental manis, susu evaporated dan garam, aduk sampai merata sempurna
3. Gunakan 2 buah wadah untuk menuangkan teh tarik dari atas ke bawah. Jika anda belum terbiasa lakukan dari jarak yang dekat saja. Jika anda sudah mahir semakin jauh jaraknya makan akan menciptakan banyak buih yang menjadi ciri khas teh tarik.
4. Tuangkan teh tarik tadi kedalam gelas ukuran besar
5. Teh tarik buatan sendiri bisa dinikmati hanya dalam waktu 5 menit.