Rute transportasi wisata pulau matak anambas

Pulau Matak adalah sebuah pulau di Kepulauan Anambas dari Indonesia, yang terletak di Laut Cina Selatan antara Semenanjung Melayu dan Kalimantan. Pulau ini merupakan dasar bagi perusahaan minyak termasuk Conoco Phillips, Premier Oil dan Star Energy, dan dilayani oleh Matak Airport (MWK / WIOM) .suatu populasi Matak Pulau diperkirakan berada di kisaran 1.500-2.500. Warga pulau biasanya bekerja untuk perusahaan minyak terletak di sana.Ada juga pabrik-pabrik di pulau itu, seperti Kosel Yamato

Waktu terbaik untuk pergi ke Pulau Matak biasanya di luar musim hujan.
Hal ini biasanya cukup mudah untuk menemukan restoran atau warung. Ada juga toko-toko kecil yang menjual beberapa makanan dikemas dasar

Transportasi ke pulau matak anambas

Cara pergi ke Pulau Matak
pulau matak memiliki sebuah bandar udara yang sudah sering dipergunakan untuk penerbangan komersil . pergi ke Pulau Matak ada berbagai jenis transportasi. transportasi lokal untuk Pulau Matak baik dapat dipesan melalui perusahaan agen perjalanan atau tour ke luar negeri atau lokal di agen perjalanan atau hotel.

Anambas dilayani hanya oleh Riau Airlines yang terbang ke Pulau Matak, rute dari Kepulauan Anambas. Maskapai ini beroperasi tiga kali seminggu Fokker-50 penerbangan dari Tanjung Pinang ini melalui Bandara Raja Haji Fisabillilah di Pulau Bintan menuju bandara matak. kemudian untuk pelabuhan matak terhubung dengan feri cepat dari pelabuhan tanjungpinang . Jika Anda berangkat dari Singapura pada 07:00 dengan perahu ke Tanjung Pinang di Bintan, Anda dapat terhubung ke penerbangan Riau Airlines yang membawa Anda di tanah di bandara Matak pukul 12.00 tengah hari. Bandara, yang dimiliki oleh ConocoPhilips untuk eksplorasi pengeboran lepas pantai dan gas alam, juga berfungsi sebagai terminal domestik.

Cara Terbaik untuk perjalanan ke dan sekitar Anambas menggunakan kapal pesiar atau kapal dari Singapura, Batam atau Bintan.
Dua kali sebulan jalur pelayaran Pelni yaitu feri, KM Bukit Raya yang melayani rute Siantan Pulau Kota Anambas. kemudian kapal Tol Laut ( sabuk nusantara ) dari pelabuhan sbp tanjungpinang menuju kepulauan anambas seperti pelabuhan matak diatntaranya  serta speedboat ferry yang berangkat 3 kali dalam satu minggu.

Leave a Reply