Transportasi dan wisata kepulauan anambas

Kepulauan anambas adalah kumpulan lebih dari 230 Kepulauan Indonesia tersendiri yang terletak di Laut Cina Selatan, sekitar 150 kilometer timur dari Pulau Tioman.

Profile

Dikenal terutama untuk industri bahan bakar fosil, Anambas telah baru-baru ini telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia untuk potensinya sebagai surga liburan dan tujuan eko-wisata bahari. Atraksi utama dari Anambas Kepulauan yang lingkungannya indah, beningnya permukan air laut yang luar biasa dan cakupan terumbu karang yang signifikan, seiring dengan banyaknya yang belum tersentuh berbagai jenis pulau dan subur mereka hutan sering masih belum dijelajahi.

Pulau-pulau Anambas utama adalah Siantan, Jemaja, Matak, Mubur dan Kiabu. Perhatikan bahwa Kiabu juga dikenal sebagai Airabu. Ejaan nama juga dapat bervariasi. Dua kampung terpadat adalah Letung modal Jemaja dan Anambas’ Tarempa, yang terletak di Siantan.

Transportasi

Dengan feri

Dua perusahaan terpisah menjalankan penyeberangan feri ke dan dari Anambas. Satu feri berlayar ke Anambas dari Bintan, setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, kembali ke Bintan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Feri lainnya berangkat dari Batam setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu, kembali ke Batam setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu.

Perjalanan feri memakan waktu sekitar 7-9 jam, tergantung pada cuaca dan laut negara. Kedua feri singgah di Letung, Jemaja, sebelum hop terakhir mereka ke Tarempa, Siantan.

Kapal

Sabuk Nusantara 59

Sabuk Nusantara 59 kapal tol laut

Transportasi kapal laut adalah tol laut sabuk nusantara 59 yang Kapal Sabuk Nusantara 59 melayani penumpang rute Sambas (Pelabuhan Sintete) – Kepulauan Riau  (Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang)  yang meliputi Pulau Tambelan, Tanjungpinang, Letung, Terempa, Midai, Sedanau, Pulau laut, Ranai, Subi dan Serasan provinsi Kepulauan Riau.Ada juga kapal pesiar Pelni yaitu Bukit Raya. kapal dua kali bulanan ini membawa sekitar 1000 penumpang ke dan dari Anambas, yang merupakan salah satu berhenti pada rute untuk Natuna. Perlu diingat bahwa Bukit Raya bisa memakan waktu hingga 20 jam untuk mencapai Tarempa. biaya feri Rp. 450.000

Dengan pesawat

Pesawat ke Anambas, Pulau Matak tepatnya, berangkat dari Bintan pukul 13.00 setiap hari Senin dan Sabtu dan kembali ke Bintan sore hari yang sama. Waktu penerbangan adalah sekitar satu jam. Pesawat kursi maksimal lusin penumpang sedikit, dan tunjangan bagasi 10 kg.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan daerah sekitar adalah dengan perahu. Ada dua jenis perahu yang tersedia: sampan kayu, yang disebut pompong lokal dan speedboat lebih cepat. Pompong menggunakan solar, jadi mereka lebih lambat tapi lebih murah. speedboat sewaan yang sebagian besar dari berbagai mesin tempel dan berjalan pada bensin, yang lebih mahal. Namun, perjalanan menjadi cepat. Di pulau-pulau, transportasi yang paling sering digunakan transportasi adalah skuter dan sepeda motor. Mobil tersedia terutama milik pemerintah kabupaten anambas.

Wisata

Daya tarik utama dari Anambas bagi wisatawan adalah pemandangan alami belum banyak di sentuh manusia, alam sebagian besar belum dijelajahi. Sebagian penduduk Anambas belum banyak tersebar ke pulau-pulau kecil yang ada di kepulauan anambas. sebagian besar berada di ibu kota kabupaten anambas.

Item yang menarik layak melihat lebih dekat adalah Air Terjun Temburun, air terjun Tarempa 7, mantan pulau pengungsi Vietnam, Pulau Kuku, Kuil Siantan Gunung Dewa dan Masjid Jamik, baik di Tarempa. Tapi pasar ikan Tarempa, juga, adalah kunjungan menyenangkan, terutama selama pagi hari.

Pulau yang tidak boleh dilewatkan adalah Pulau Penjalin, Pulau Ayam, Pulau Air asuk, Pulau mengkait, Pulau Temawan dan pameran Anambas ini, Pulau Bawah. Semua ini menawarkan lingkungan yang menakjubkan alam, panorama hati, serta, mengingat taman karang mereka yang luas, baik snorkeling dan Scubadiving.

Sementara itu, Pulau Durai sangat bagus untuk menonton kura-kura, karena sisik dan penyu belimbing, khususnya, datang ke pantai Durai untuk bertelur.
kristal air dan di mana-mana terumbu karang terlihat jelas untuk dieksplorasi; snorkeling dan scuba-diving adalah mutlak. Kedua snorkeling dan diving wisata dapat diatur secara lokal atau dengan cara hidup-kapal dari Singapura atau Malaysia.

hal menyenangkan lainnya yang dapat dilakukan di Anambas yang kayak, pulau-hopping, penyu-watching, hutan-trekking, hiking, berjemur, berenang, piknik atau memanggang di salah satu pulau yang menakjubkan yang tak terhitung jumlahnya.

Situs yang layak dikunjungi adalah berbagai air terjun, mantan pengungsi pulau Vietnam, Pulau Kuku, kuil dan masjid Tarempa ini, serta Pulau Durai, yang telah menjadi dikenal sebagai pulau penyu.

Angling adalah kegiatan lain rekreasi yang pasti akan menjadi sumber menyenangkan. Ini termasuk jigging, trolling, memancing dan umpan-memancing. banyak teluk-teluk kecil Anambas’, formasi batuan dan teluk dangkal yang membentuk lebih dari 230 pulau telah pembenihan ikan hot spot selama bertahun-tahun tak terhitung jumlahnya. Menambah ini, sistem terumbu berkembang dan fakta bahwa sebelumnya digunakan sianida, dinamit dan metode jaring ikan tidak lagi diizinkan di sini dan itu menjadi jelas bahwa stok ikan yang memantul kembali. Silakan ikan secara bertanggung jawab, praktek menangkap & rilis.
Beli

souvenir Anambas, seperti Kerupuk Atom dan Anambas bertema T-shirt, tersedia dari banyak toko-toko ketentuan yang dikelola keluarga bersama Hang Tuah. Jangan membeli kerang laut, ikan, laba-laba, kalajengking, ular, atau apa pun yang pernah Anambas satwa liar, untuk tujuan dekoratif.
Makan

Mengingat memainkan peran makanan penting dalam budaya Indonesia, mengambil bagian dari hidangan lokal yang lezat, seperti Mie Tarempa dan makanan ringan, seperti Kerupuk Atom, dianjurkan.
inum
an lebih banyak konten. Memiliki Template , tetapi tidak ada cukup informasi hadir. Silahkan terjun ke depan dan membantu tumbuh !

Leave a Reply