wisata anambas

anambas merupakan sebuah pemerintahan kabupaten baru yang sebelumnya menjadi salah satu kecamatan di kabupaten Natuna. tidak sedikit yang mungkin baru mendengar pulau anambas. setelah saya cek di pencarian google ternyata banyak yang bertanya kepulauan anambas terletak dimana?, oke saya jelaskan sekalian pulau anambas terletak di wilayah kepulauan riau. tepatnya di sebelah barat pulau kalimantan. kepulauan anambas memiliki beberapa pulau yang berdekatan sehingga struktur selat yang mengelilingi antar pulau menjadikan daya tarik tersendiri seperti sebuah danau ditengah lautan. oleh karena keindahan nya sekarang menjadi wisata anambas yang sangat populer. wisata anambas yang sangat digemari adalah wisata pantai dan kehidupan bawah air. dimulai dari pantainya yang terhampar pasir putih seperti permata dan struktur dasar pantai yang landai dengan beraneka ragam karang – karang indah dan biota laut akan memanjakan mata anda. kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini selain mereka menikmati pemandangan alamnya, tentunya mereka akan lebih senang menghabiskan waktunya dengan skin diving/ snorkeling atau diving.

gugusan pulau bawah anambas

diantara wisata anambas yang paling populer adalah pulau bawah. pulau bawah merupakan surga wisata yang belum terjamah.dipulau ini ada sekelompok pulau-pulau yang mengelilingi yakni empat pulau kecil-kecil. posisinya terletak di ujung selatan Kepulauan Anambas sekitar 150 mil laut Timur dari Singapura. kenapa pulau bawah anambas menjadi surga wisata anambas karena gugusan pulau di kepulauan anambas provinsi Kepulauan Riau yang diklaim sebagai Asia’s top five tropical island paradises mengalahkan daerah wisata Koh Cang dan Similan Island di Thailand, Langkawi di Malaysia dan Teluk Halong di Vietnam.

tentunya penasaran bukan dengan wisata anambas?, namun pasti anda bingung masalah transportasi ke pulau anambas.untuk menuju pulau anambas yang indah anda tidak perlu khawatir karena ada 2 sarana transportasi yakni transportasi laut dan udara. untuk sarana transportasi laut ke pulau anambas, pemerintah provinsi kepulauan riau telah menyediakan kapal-kapal yang langsung menuju pulau tersebut. yaitu kapal Ferry dari pelabuhan sri bintan pura tanjungpinang, keberangkatan kapal PELNI berdursai setiap 3 sampai 4 hari sekali dengan harga tiket Rp. 400.000,- lama perjalanan 8 jam. kemudian ada kapal PELNI juga dengan durasi keberangkatan 12 hari sekali dengan harga tiket murah karena subsidi dari pemerintah yakni Rp. 80.000,- namun lama perjalanan bisa mencapai 2 hari, dari pelabuhan kijang – bintan juga ada PELNI KM. Bukit Raya. selanjutnya Transportasi ke pulau anambas dengan sarana udara yaitu pesawat kecil dari bandara raja haji fisabilillah tanjungpinang. atau jika bingung silahkan baca jadwal kapal pelabuhan tanjungpinang.

bagi anda para pecinta petualangan wisata, maka tidak akan rugi jika anda berkunjung ke tempat ini. paket wisata yang digemari para wisatawan asing adalah backpacker ke pulau anambas. mereka benar-benar ingin menikmati alam secara bebas, surga wisata yang masih tersimpan dan alami.melakukan backpacker di pulau anambas memang tidaklah sulit mengingat banyak penginapan dan tersedia juga hotel di anambas. atau bahkan jika anda ingin berpetualang di alam bebas juga bisa mendirikan bivak-bivak di pesisir pantai. anda juga tidak perlu khawatir tersesat selain menjangakau GPS tersedia juga peta kepulauan anambas lengkap dengan daerah wisata, penginapan dan tempat kuliner untuk melengkapi perjalanan di kepulauan riau khususnya pulau anambas

Leave a Reply