wisata Bukit Panorama Tanjungpinang

Bagi masyarakat Tanjung pinang mungkin belum mengenal Bukit Panorama tanjungpinang, namun tempat ini sering anda lewati apabila melintas di tepilaut. sebuah tebing dari perbukitan yang berada di pesisir tepi laut tanjung pinang menjadi tempat wisata tanjung pinang yang hampir di lupakan. mengingat kurangnya pengawasan serta perawatan untuk menjaga tempat ini sehingga banyak anak – anak muda yang menggunakan area ini untuk mojok berpacaraan di malam hari. leteknya berada persis di depan gedung gonggong, anda cukup jalan kaki dari pelabuhan tanjung pinang tidak perlu menggunakan jasa taxi karena hanya kurang lebih 500meter saja.

pemandangan yang exotik karena dapat melihat lautan dan pulau penyengat yang begitu dekat, terlebih lagi jika anda melihatnya dari ketinggian tentu saja akan semakin indah. sebenarnya perlu pemeliharaan yang serius serta memperbanyak sponsor yang menggunakan ikon bukit panorama tanjung pinang ini sehingga masyarakat akan mengenal tempat yang hampir tidak pernah di perhatikan hanya di lalui saja. bukit panorama yang menjulang tinggi dengan di buat kolam-kolam kecil di tebingnya memberikan kesan alami . serta diatas tebung dibuat tulisan “TANJUNGPINANG” sehingga menambah kecantikan bukit ini.

bagi para wisatawan yang masuk ke Tanjungpinang melalui pelabuhan tanjung pinang sri bintan pura, tentunya akan melihat secara langsung sebuah bukit berwarna kuning dengan desain air terjun di hiasi tulisan “TANJUNGPINANG” berukuran besar. posisi bukit ini bisa dilihat saat anda berada didalam ferry jika mendekati pelabuhan tanjung pinang. berada disudut pesisir tepi laut. di balik gedung gonggong yang baru di bangun di kawasan taman laman bunda tepi laut tanjung pinang. tempat ini berdekatan dengan restoran sadaap dan hotel panorama.

untuk tempat bukit panorama Tanjungpinan sendiri berada di jalan hangtuah kota tanjung pinang kepulauan Riau.Bukit ini dibangun sekitar tahun 2008 pada saat pemerintahan kota dipimpin oleh wali kota Ibu Suryatati.
apabila anda ingin mencari penginapan yang dekat dengan tempat ini ada penginapan murah yaitu Holtel Panorama yang berada di Jalan Agus Salim kurang lebih 300 meter dari bukit panorama ini.

Untuk Informasi Wisata , Reservasi Hotel, Paket Wisata, Transportasi dan rental mobil di Pulau bintan dan Tanjungpinang silahkan hubungi kami.
Contact Us :
Bapak Winar (Bay)
Counter Mutiara Cikalana Tour & Travel
Alamat :Pintu kedatangan Internasional
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang
Tlp/ watshapp :085669911000
emai: [email protected]
website : bintanpackage.com

 

Leave a Reply