WISATA PANTAI TANJUNG SIAMBANG TANJUNG PINANG

Pantai Tanjung Siambang terletak di Pulau Dompak sebelah utara kota tanjungpinang. dengan Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, 10 kilo meter dari pusat Kota Tanjungpinang menggunakan jalan darat, atau sekitar 20 menit perjalanan dari Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah. Pantai Tanjung Siambang terasa damai dengan sunset dan alunan ombak yang membuat betah berlama-lama duduk di tumpukan batu sedimen.serta di tumbuhi pohon dakau yang sudah besar besar sehingga menambah kesan alamoi pantai ini

karena kesan alami ersebut menghasilkan Udara yang sejuk lebih terasa dengan adanya rimbun pohon ketapang, pinus, maupun kelapa yang tumbuh subur di bibir pantai berpasir putih. sementara pemandangan lautnya banyak nelayan pencari ikan sedang mondar mandir menebarkan pancingnya.

Tanjung Siambang merupakan salah satu kawasan pantai yang ada di Pulau Dompak, sebelum dijadikan sebagai pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, tadinya kawasan ini bisa dikatakan tidak mudah untuk dijangkau. Untuk sampai ke sana harus melalui perjalanan laut menggunakan pompong (perahu bermesin) dari Dompak Darat.namun sekarang setelah di reklamasi menjadi pemerintahan provinsi kepri maka tempat ini dapat dijangkau dengan perjalanan darat.

Disana terhampar sebuah dermaga yang cukup panjang menjorok ke laut, dermaga yang berdiri kokoh itu tidak hanya berfungsi sebagai dermaga angkutan penumpang, tapi juga difungsikan warga untuk mengangkut barang dan mengangkut ikan hasil tangkapan warga yang memang sebagian besar bekerja sebagai nelayan. selain menjadi dermaga masyarakat juga menjadi pelabuhan roro dompak yang menghubungkan kota tanjung pinang dengan pulau dabo singkep.

Kini, ke Pulau Dompak sudah jauh lebih praktis, sebagai pusat pemerintah provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak sudah bisa dilalui jalur darat. Ada dua jembatan penyeberangan menghubungkan Pulau Dompak dengan Kota Tanjungpinang (Dompak Darat). Jalur darat itu terhubung ke banyak wilayah ke Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi maupun ke kawasan yang ada di Kabupaten Bintan. Hanya saja, mengingat sebagai kawasan yang belum lama dikembangkan, perjalanan menuju ke Pulau Dompak atau arah sebaliknya masih relatif sepi apa lagi pada malam hari. namun anda tidak perlu khawatir jika melintas pada malam hari karena lampu solarsell sudah terpasang disepanjang jalan dompak ini.

Perkampungan di Tanjung Siambang dengan rumah-rumah penduduk yang terbilang jarang itu masih terasa asri, dikelilingi pohon hijau dan rindang. Pepohonan yang sering dijadikan sebagai tempat berteduh bagi sejumlah hewan disana, sebagai tempat bergelantungan dan melompat dari satu ranting ke ranting yang lain, menambah asrinya kawasan pantai Tanjung Siambang. Tanjung Siambang Pesona bagi para wisatawan yang butuh sentuhan, kedamaian dan kenyamanan karena termasuk wisata masih bertaraf tradisional.

adapun jenis wisata yang anda bisa temui saat berkunjung ke pantai tanjung siambang adalah ,Wisata Tanah Merah dapat ditemukan di daerah perumahan pemprov Kepri di jalan Tanjung Siambang. Disebut wisata Tanah Merah karena tanahnya yang merah, dan terdapat bukit – bukit. Wisata Tanah Merah memiliki photo view yang bagus disaat matahari terbenam karena daerah Tanah Merah langsung berhadapan dengan matahari terbenam dan pulau – pulau lainnya. Wisata Buah Nasi Nasi dapat ditemukan pada saat perjalanan menuju pantai Setumu. Buah Nasi – Nasi merupakan tanaman yang khas, karena buah ini hanya ada di pulau Dompak.

Untuk Informasi Wisata , Reservasi Hotel, Paket Wisata, Transportasi dan rental mobil di Pulau bintan dan Tanjungpinang silahkan hubungi kami.
Contact Us :
Mr. Bae Bintan
Counter Mutiara Cikalana Tour & Travel
Alamat :Pintu kedatangan Internasional
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang
Tlp/ watshapp : 085669911000
emai: [email protected]
website : bintanpackage.com

Leave a Reply