wisata tanjung uban yang paling ramai dikunjungi wisatawan

Tanjung Uban adalah salah satu daerah yang berada di pulau Bintan dan memiliki banyak tempat wisata menarik yang selalu ramai di kunjungi para wisatawan. daerah ini dekat dengan Kota Tanjungpinang kurang lebih sekitar 60KM jaraknya dan dapat ditempuh melalui jalur darat. sedangkan dari Kota Batam sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kapal roro dan ferry. tempat yang setrategis karena berdekatan dengan kota besar batam sehingga ramai dikunjungi para pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

salah satu destinasi wisata yang selalu ramai adalah wisata pantai. karena tanjung uban merupakan daerah pesisir yang dikielilingi lautan, maka tidak mengherankan jika sebagian tempat wisatanya merupakan kawasan pantai dan lautan. untuk itu jika anda ingin menikmati keindahan pantai pasir putih silahkan buat agenda untuk mencoba berwisata ke pantai yang ada di tanjung uban.

berikut tempat wisata yang ada di tanjung uban yang selalu ramai wisatawan:

1. Pantai Sakera


Pantai Sakera adalah salah satu pantai di Tanjung Uban. Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang sangat indah. selain itu anda juga bisa melihat hamparan batu karang yang luas ketika air surut. disaat itu anda bisa mencari kerang, siput laut untuk dikonsumsi. untuk menuju tempat wisata ini anda bisa memilih akses perjalanan dari tanjungpinang atau batam. di dekat pantai ini juga tersedia penginapan yang murah sehingga dapat membantu anda yang ingin bermalam sambil menikmati suasana pantai.
– jika dari bandara RHF Tanjungpinang anda bisa menggunakan jasa transportasi Taxi dengan harga sekitar 200 hingga 300 ribu.
– jika anda berangkat dari Pelabuhan Ferry SBP Tanjungpinang bisa menggunakan jasa transportasi Taxi pribadi sekitar 400 hingga 500 ribu.
– jika anda dari batam bisa menggunakan jasa Taxi dan kapal roro atau speed boat.

2. Pantai Dinda


tidak jauh dari pantai Sakerah juga ada Pantai Dinda yang sama-sama menawarkan wisata Pantai dengan hamparan pasir putihnya. disini anda juga bisa menyewa pondok-pondok untuk berteduh dan beristirahat sambil menikmati keindahan lautan dengan angin yang begitu asri.

3. patung Buddha tidur


jika biasanya anda melihat patung budha tidur di film sun go kong, disini anda juga bisa melihatnya secara langsung.kawasan Vihara Dharma Shanti yang ada di tanjung uban juga di buka untuk umum yang ingin berfoto selfi.

4. Gurun pasir dan danau biru


meskipun letaknya tidak berada di Tanjung Uban, namun anda juga bisa menggunakan akses dari sini untuk menuju lokasi wisata tersebut. serasa seperti anda di daratan timur tengah sana, karena pasir yang tehampar karena bekas penambangan pasir sehingga membentuk seperti lembah dan pegunungan, begitu juga air yang terperangkap di lubang galian pasir membentuk seperti adanau yang berwarna biru.

Share on: